Cara Menjalankan Aplikasi Youtube di Latar Belakang di Android


Internet di dunia sekarang ini mulai dibutuhkan dan digunakan oleh hampir seluruh masyarakat. Tak pandang usia mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Disisi lain, internet sebagian besar digunakan oleh masyarakat untuk berkomunikasi ataupun menonton video di youtube. Nah, mendengarkan musik melalui aplikasi youtube tentunya asyik karena sebagian besar lagu yang kita cari pasti ada di youtube.

Namun jika kita mendengarnya melalui smarphone pasti kita tidak bisa memutar videonya di latar belakang. Nah, disini saya akan membagikan sebuah cara agar bisa memutar video youtube di latar belakang tanpa masuk aplikasi.

Yuk simak uraian dibawah.

1. Pertama kita buka website youtubenya di google chrome, lalu kita aktifkan situs desktop di bagian pojok kanan atas, seperti pada gambar dibawah.


2. Sekarang cobalah anda menyetel sebuah lagu dari youtube lalu tekan tombol home di smartphone anda untuk meletakkan aplikasi di latar belakang.

3. Pasti musik akan berhenti, tetapi tenang kita bisa memutar lagunya kembali di bilah notifikasi dan ketuk tombol play.


4. Selesai, sekarang anda dapat memutar lagu di latar belakang

Namun perlu diingat jika anda membuka chrome kembali dan meminimalkan aplikasi otomatis video akan terjeda dan anda harus memutar kembali di bilah notifikasi.

Ini sangat efektif digunakan apabila anda akan mendengarkan musik meskipun layar smarphone anda tidak aktif atau dalam arti youtube hanya sebagai pemutar musik saja.


Semoga bermanfaat.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »